Layanan Pustaka
Layanan uji plagiasi, e-library, submisi TA, dan bebas pustaka
Prosedur Kerja dan Instruksi Kerja (PK-IK) dapat dilihat di tautan ini: 👉 PK-IK Div. Pengelola Pengetahuan
Uji Plagiasi / Plagiarism Check
ALUR UJI PLAGIARISME/ The flow of Plagiarism Check
ALUR PERTAMA/FIRST STEP
- Mahasiswa proses bimbingan skripsi/College student of thesis guidance process
- Mahasiswa ingin melakukan cek plagiarisme untuk mengetahui persentase/College student wanted to check their plagiarism for knowing the percentage
- Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected]/[email protected] file skripsi dalam bentuk “WORD” (cover, bab I s/d daftar pustaka)/College student sent thesis file to [email protected]/[email protected], the format is “WORD” (cover, chapter I, until bibliography)
Dilengkapi dengan:
Fulfill with:
- Nama/Name
- NIMStudent/ Identification Number
- Judul skripsi/ Thesis Title
- Dosen pembimbing/ Thesis Adviser
- Nomor HP/ Phone Number
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“SAYA HANYA INGIN CEK PERSENTASE”
“I ONLY WANT TO CHECK THE PERCENTAGE”
NB:
ALUR PERTAMA : jika lolos belum mendapatkan surat bebas plagiarisme
P.S (FIRST STEP: if you pass this, you doesn’t get the plagiarism letter yet)
ALUR KEDUA/ SECOND STEP
- Dosen telah memberikan ACC untuk cek plagiarisme dan selanjutnya mendaftar sidang/ The lecturrer have given acception for checking the plagiarism and register for thesis defense
- Mahasiswa mengirimkan ke email [email protected]/[email protected] file skripsi lengkap sesuai dengan daftar isi dan ketentuan penulisan TA (cover s/d lampiran) dengan format file berbentuk “WORD”
College student sent thesis file to [email protected]/[email protected] complete thesis file in accordance with the table of contents and the terms of the final project and the format is “WORD”
Dilengkapi dengan:
Fulfill with:
- Nama/Name
- NIM/ Identification Number
- Judul skripsi/ Thesis Title
- Dosen pembimbing/ Thesis Adviser
- Nomor HP/ Phone Number
- Bukti ACC dosen (halaman pengesahan atau lembar bimbingan yang telah ditandatangani dosen atau bukti capture chat)/ Proof of lecturer ACC (the validation page, proof of screen capture chat, or guidance sheet that has been signed by the lecturer)
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“SAYA INGIN UJI PLAGIARISME”
“I WANT TO PLAGIARISM CHECK”
NB:
ALUR KEDUA : jika lolos mendapatkan surat bebas plagiarisme untuk mendaftar sidang
P.S (SECOND STEP: if you pass this, you can get the plagiarism letter for register the thesis defense)
E-Library
Ikuti Langkah ini! / Let’s follow!
- Buka library.fbe.uii.ac.id/ / Open library.fbe.uii.ac.id/)
- Klik icon menu / Click menu icon
- Klik area anggota / Click member area
- Login akun UII / Log in to UII account
- ID Anggota diisi NIM/NIK / Member ID filled with student identification number (NIM/NIK)
- Cari buku sesuai kata kunci / Search for the books according to the keyword
- Pilih pada bagian judul / Click the title title section
- Muncul informasi buku / It will show the information of the book
- Klik kanan pada logo PDF untuk membuka di tab baru / Right click on the PDF logo for show the new tab
Surat Keterangan Penyerahan TA / Final Project Submission
Untuk mendapatkan SURAT KETERANGAN PENYERAHAN TA dan SURAT BEBAS PUSTAKA/ To get FINAL PROJECT SUBMISSION and LIBRARY FREE LETTER
- Berkas yang harus dilengkapi:
Files must attach:
- Skripsi dalam bentuk MS WORD/ Thesis in MS Word form
- Skripsi dalam bentuk PDF/ Thesis in PDF form
- Kedua file di atas lengkap disertai dengan scan:
The two files above are accompanied by a scan:
- Pernyataan Bebas Plagiarisme bermeterai/ Plagiarism letter with stamped
- Halaman Pengesahan yang ditandatangani dosen pembimbing/ The validation page signed by thesis adviser
- Berita Acara Skripsi lengkap dengan tanda tangan DEKAN serta sudah distempel FAKULTAS/ Final project exam news must have Dean signature and have been stamped by faculty
Ketiga poin di atas dimasukkan ke dalam file skripsi baik file WORD maupun PDF/ The three points above are included in your thesis file, both WORD and PDF files
- Serta mengirimkan bukti :
Also send evidence:
- BERITA ACARA SIDANG SKRIPSI yang ada nilainya, LENGKAP TTD DAN STEMPEL/ Final project exam news which has score, signature, and stamp
- Sebutkan juga KONSENTRASI skripsi
And mention your thesis concentration
TAMBAHAN/ In addition
Bagi program studi Manajemen dan Ilmu Ekonomi ditambah dengan:
For Management and Economics study program add:
- Jurnal dalam bentuk MS WORD/ Journal in MS Word form
- Jurnal dalam bentuk PDF/ Journal in PDF form
Kirim ke email: [email protected] (untuk perpus FBE)
Kirim ke email: [email protected] (Untuk perpus pusat)
Sent to [email protected] (FBE library)
Sent to [email protected] (central library)
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA”
“REQUEST for BEBAS PUSTAKA”
NOTE: Wajib mengirimkan dengan email akun UII (@students.uii.ac.id)
NOTE: submit via UII email account (@students.uii.ac.id)
Bebas Pustaka (S2 & S3) / Library Free Letter (S2 & S3)
BEBAS PUSTAKA S2/S3
LIBRARY FREE LETTER Postgraduate/Doctoral
- Silakan mengirimkan tesis/disertasi lengkap dengan pernyataan bebas plagiarisme bermaterai, berita acara dan lembar pengesahan yang sudah ditandatangi dan cap resmi/ Please submit a thesis or dissertation with statement of plagiarism free, event news, signature, and stamp
- File dalam bentuk PDF/ The file is PDF form
Kirim ke email: [email protected] (untuk perpus FBE)
Kirim ke email: [email protected] (Untuk perpus pusat)
Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)
Sent to [email protected] (central library)
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA”
“REQUEST for BEBAS PUSTAKA”
NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda
NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books
BEBAS PUSTAKA (CUTI/PENGUNDURAN DIRI)
LIBRARY FREE LETTER (resignation/paid leave)
Format:
- Nama/ Name
- NIM/ Student Identification Number
- Jurusan/ Major
- Keperluan : Cuti/Mengundurkan Diri
Necessity: Resignation/Paid leave
Kirim ke email:
atau
Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)
Sent to [email protected] (central library)
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA”
“REQUEST for LIBRARY FREE LETTER”
NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda
NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books
BEBAS PUSTAKA (Program Sarjana Terapan)/ LIBRARY FREE LETTER (resignation/paid leave)
Format:
- Nama/ Name
- NIM/ Student Identification Number
- Jurusan/ Major
- Keperluan : Wisuda/Ujian
Necessity: Resignation/Paid leave
Kirim ke email:
atau
Sent to [email protected] (Faculty of business and economics library)
Sent to [email protected] (central library)
Pada subject email diinformasikan:
Before sent the email write the subject with:
“PERMOHANAN BEBAS PUSTAKA”
“REQUEST for LIBRARY FREE LETTER”
NOTE: Tidak ada Buku Dipinjam dan Tanggungan denda
NOTE: You don’t have fine/penalty and borrow books
Masih ada pertanyaan?
Silakan hubungi atau datang ke Perpustakaan FBE UII
Tenaga Kependidikan Divisi Pengelola Pengetahuan
- Suwardi, S.IP., M.IP.
(Kepala Divisi Pengelolaan Pengetahuan) - Anton Risparyanto, S.Sos., M.IP.
(Kepala Urusan Pengelolaan Publikasi Ilmiah) - Ahmad Sofyan Hadi, A.Md.
(Kepala Urusan Layanan Pemustaka dan Sirkulasi) - Bambang Hermawan, S.I.Pust.
(Koordinator Pengembangan Koleksi dan Administrasi) - M. Zahri Uza
(Staf)
Fakultas Bisnis dan Ekonomika
Universitas Islam Indonesia
Gedung Ace Partadiredja
Jl. Pawirokuat, Ring Road Utara, Condongcatur, Sleman,
Daerah Istimewa Yogyakarta 55283
INDONESIA
Telepon: +62 274 881546
Faksimile: +62 274 882589
Email: fbe[at]uii.ac.id
Pages
- [X] Layanan Akademik
- [X] Layanan Akademik
- Administrasi Ujian Semester
- Berita Divisi
- Divisi New Homepage
- DIVISI-HOMEPAGE
- FAQ
- HOME PAGE DIVISI 2023
- Kalender Akademik FBE
- Kemahasiswaan [Archive]
- Kepala Divisi dan Staf
- Layanan Akademik
- Layanan Kemahasiswaan
- Layanan Keuangan
- Layanan Magister Doktor
- Layanan Pustaka
- Layanan TI
- Layanan Umum dan Rumah Tangga
- Magister Doktor [Archive]
- Pendidikan
- Pengelolaan Pengetahuan [Archive]
- PK-IK
- Profil
- Teknologi Informasi [Archive]
- Ujian Akhir Semester
- Umum dan Rumah Tangga
Website Visitor
Kategori
- Akademik (4)
- Pengelolaan Pengetahuan (1)
- Uncategorized (3)