Alumni Banner

Hingga saat ini, UII telah mencetak puluhan ribu alumni yang kini telah berkarir di berbagai bidang, baik pada sektor pemerintahan maupun swasta. Alumni UII meniti karirnya tak hanya di dalam negeri, namun juga di luar negeri. Pada tahun 2014 ini, UII telah meluluskan lebih dari 71.000 alumni. Jumlah ini akan terus bertambah setiap tahunnya.

Halim Alamsyah

Dr. HALIM ALAMSYAH
Deputi Gubernur
Bank Indonesia

“Saya merasakan semua yang saya dapatkan semasa menyelesaikan program S1 di universitas ini telah membantu saya secara signifikan dalam karir profesional saya selama 27 tahun di Bank Indonesia. 

Bukan hanya itu, semua ilmu pengetahuan dan keahlian yang saya miliki saat ini dapat saya kuasai karena adanya basis pengetahuan yang saya peroleh selama saya belajar di UII. Oleh karena itu, Universitas Islam Indonesia selalu mendapatkan tempat yang khusus dalam sejarah pengembangan diri saya.”

Restu Satriotomo Brussels

RESTU SATRIOTOMO
Credit Analyst – The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd.
Brussels, Belgium

“Saya menikmati sekali masa belajar di UII selama 4 tahun hingga akhirnya meraih gelar Sarjana Ekonomi di bidang Manajemen Keuangan. UII memberikan saya dasar ilmu pengetahuan yang cukup mengenai keuangan dengan disertai dukungan yang intensif dari pengajar-pengajar UII  serta juga landasan ilmu agama Islam. Saya sejak awal mencintai bidang keuangan.

Itulah awal kunci perjalanan panjang kehidupan saya.”

Ikatan Keluarga Alumni UII

UII terus menjalin komunikasi dengan para alumni melalui sebuah wadah organisasi yang dinamakan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII).

Organisasi alumni UII dilahirkan melalui musyawarah Dewan Mahasiswa dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (DM dan MPM) yang dihadiri oleh beberapa alumni UII seperti Siswo Wiratmo, SH, Taufiq Halim, SH, Drs. Dairi Azis, Imam Suhadi, SH. dan M. Mansur, SH. Tanggal didirikannya organisasi tersebut adalah tanggal 19 Mei 1967 yang bertepatan dengan 11 Safar 1387 H. Nama yang dipilih untuk organisasi tersebut adalah Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia yang kemudian saat ini diubah menjadi Ikatan Keluarga Alumni UII. IKA UII dikelola oleh Dewan Pengurus Pusat dan didukung oleh Dewan Pengurus Wilayah yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia.

Alumni Career Center UII

Untuk membantu alumni UII dalam mengawali karirnya setelah lulus, UII juga memiliki sebuah lembaga khusus yang dinamakan Alumni Career Center (ACC UII). ACC UII merupakan lembaga di bawah Direktorat Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni (DPKA) Bidang III Universitas Islam Indonesia (UII). Didirikan pada tanggal 12 Mei 2003 dan sejak tahun 2006, ACC diresmikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) Disnakertrans DIY

ACC UII mempunyai misi menjadi agen profesional dalam membantu alumni (job seeker) baik dalam memperoleh pekerjaan atau menciptakan lapangan pekerjaan (entrepreneur). Sejalan dengan misi di atas, ACC menyiapkan program pengembangan Sumber Daya Alumni melalui berbagai program pelatihan yang terkait, diantaranya  adalah Job Seeker Workshop, Entrepreneur Workshop, Career Meeting, Psikotest,  dan konseling karir. Cari informasi lebih lanjut tentang ACC UII melalui situs www.acc.uii.ac.id