,

Virtual Expo FBE UII 2022: Temukan Prodi Pilihan, Majukan Bisnis dan Ekonomi Indonesia

Dalam menentukan pendidikan sebelum memasuki dunia karier, tentu perlu mempertimbangkan kualitas dan keunggulan institusi pendidikan yang akan dipilih. Oleh karena itu, Virtual Expo FBE UII memfasilitasi para calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi dan referensi pendidikan unggul yang ditawarkan oleh Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia, (27/1).

FBE UII merupakan salah satu fakultas yang menawarkan berbagai jurusan dan program studi berkualitas. “Dengan adanya Virtual Expo FBE UII 2022 ini, diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi jalan untuk meraih masa depan para cara calon mahasiswa agar lebih cerah,” ucap Dekan FBE UII, Prof. Dr. Jaka Sriyana, SE., M.Si.

Proses pembelajaran yang baik juga memerlukan adanya kerja sama yang baik antar institusi. Dengan begitu, mahasiswa juga memiliki kesempatan untuk memiliki pengalaman yang lebih. “FBE UII memiliki kurikulum yang up to date dan mengikuti dunia kerja masa kini. Adapun kerja sama yang diterapkan oleh kampus dengan institusi yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri. Selain itu, proses pembelajaran juga didukung sepenuhnya oleh praktisi industri,” tutur Ahmad Rifqi Hidayat, S.IP., M. “Adapun profil lulusan program studi perbankan dan keuangan yang tersebar yakni sebagai financial assistant, pemasar, staff lembaga keuangan, dan juga entrepreneur,” lanjut Rifqi, selaku Dosen D3 Perbankan dan Keuangan.

Selain memfasilitasi mahasiswanya untuk mencapai karier professional yang diidamkan, FBE UII juga menyediakan pelayanan dan fasilitas yang memadai bagi para mahasiswa yang ingin menjadi seorang entrepreneur. “Untuk mengelola perusahaan dengan baik, tentu memerlukan ilmu manajemen yang baik pula. Mulai dari perencanaan, pengorganisasian, pengawasan, dan koordinasi yang bagus,” ungkap Dosen S1 Manajemen, Istyakara Muslichah, SE., MBA. “Program Studi Manajemen Program S1 FBE UII juga telah menjalin kerja sama internasional. Jadi, mahasiswa memiliki peluang yang besar untuk mengikuti short course, exchange, dan double degree. Hal ini juga memungkinkan mahasiswa untuk mendapatkan dua gelar secara bersamaan dalam program Sarjana,” lengkapnya.

Tak kalah penting, salah satu peranan dari institusi pendidikan ialah mencetak penerus bangsa yang berkualitas dan menjadi ilmuwan yang dapat menyebarkan ilmu pada publik. “Adapun lulusan Program Doktor FBE UII yang semestinya dapat mengembangkan ilmu dan memecahkan masalah ekonomi masyarakat melalui perspektif islam,” ujar Dosen Doktor Ilmu Ekonomi, Drs. Akhsyim Afandi, MA., Ph.D.

Program Doktor Ilmu Ekonomi menawarkan berbagai bidang ilmu yang dapat didalami, seperti akuntansi auditing, akuntansi keuangan, akuntansi sektor publik, dan akuntansi informasi. Kurikulum yang diterapkan juga telah didesain sedemikian rupa dengan model Inggris dan Amerika. “Kualitas berbagai prodi di FBE UII tidak perlu diragukan lagi karena telah terakreditasi A dan akreditasi Unggul. Terlebih untuk Program Doktor Ilmu Ekonomi, karena telah menerima beasiswa pendidikan Indonesia,” pungkas Akhsyim.