,

Inisiasi Kolaborasi, FEB Universitas Trisakti Kunjungi FBE UII

Pada hari Rabu (27/7), FEB Universitas Trisakti kunjungi FBE UII untuk bersilaturahmi serta berkolaborasi bersama. Ruang Sidang 1/1 Dekanat Fakultas Bisnis dan Ekonomika pukul 13.00 WIB menjadi tempat diskusi untuk kedua universitas. Acara kunjungan Universitas Trisakti diwakili Dr. Yolanda Masnita, MM. selaku Dekan FEB Universitas Trisakti dan ditemani beberapa dosen. Sedangkan Universitas Islam Indonesia dihadiri oleh Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D., CFrA, CertIPSAS. selaku Dekan FBE, Abdul Moin, SE., MBA., PH.D., CQRM. selaku selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya , Ahmad Tohirin, M.A., Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Keagamaan Kemahasiswaan dan Alumni, dan Siti Nursyamsiah, DRA., MM., CMPM selaku Mantan Wakil Dekan Bidang Keagamaan Kemahasiswaan dan Alumni.

Acara dimulai dengan perkenalan kampus oleh Johan. “Fakultas ini sendiri yang berada di daerah Condong Catur dan kampus terpadunya ada di Jalan Kaliurang KM. 14,” ujar Johan. “Kemudian di FBE terdapat tiga program sarjana yaitu, S1, S2, dan S3. Kemudian disini juga memiliki program internasional Ilmu Ekonomi, Akuntansi, dan Manajemen,” tambah Johan. FBE UII juga bekerja sama dengan berbagai lembaga, salah satu contohnya Program Studi Akuntansi bekerja sama dengan lembaga ACCA. Seluruh program studi di FBE UII sudah terakreditasi unggul, tetapi terdapat satu program studi yang masih terakreditasi A, yaitu Manajemen. Dikarenakan habisnya hingga tahun 2023.

Yolanda mengatakan, “UII cukup familiar bagi kami. Tujuan kami adalah bersilaturahmi untuk saling mengisi dan berkolaborasi.” Universitas Trisakti berterimakasih karena telah diterima kunjungannya. Kampus Trisakti bisa unggul dikarenakan Trisakti merupakan kampus swasta yang mencari peserta didiknya berbeda dengan universitas negeri lain.

FBE UII telah menerapkan kewirausahaan terhadap mahasiswanya, seperti program kerja UKM EC (Entrepreneur Community), IBISMA (Inkubasi Bisnis dan Inovasi Bersama), hingga menyediakan Student Mall, yang bisa dikatakan marketplace untuk mahasiswa FBE. Membicarakan mengenai pencapaian prestasi mahasiswa, FBE selalu mendukung dan mewadahi mahasiswanya untuk mengikuti kompetisi, baik ditingkat nasional maupun internasional. FBE pun tetap membuka sangat luas kolaborasi dengan siapapun. “Kami mengajak mahasiswa agar selalu berprestasi dengan cara memberi serta menampilkan informasi di social media yang mereka gunakan,” ungkap Siti.

Di akhir kunjungan Universitas Trisakti memberikan plakat serta kenang-kenangan untuk FBE UII sebagai tanda terimakasih telah diterima studi bandingnya secara langsung. Begitu pula sebaliknya, FBE pun juga memberikan suvenir kepada Universitas Trisakti. Pada akhir sesi, tidak lupa juga para tamu yang hadir foto bersama di depan lobby. (PIO/PRH)