,

FBE UII Kembali Gelar Workshop BizFEZ 2022 dengan Tema ‘TikTok Video Product Making’

Jumat (11/11) pukul 13:00 WIB, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) kembali mengadakan acara Business Festival For Z Generation (BizFEZ) pada tahun 2022. Kegiatan BizFEZ kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Perhelatan BizFEZ 2022 dilaksanakan secara offline setelah tahun lalu dilaksanakan secara online dikarenakan pandemi. Acara pertama dibuka dengan Workshop bertema ‘TikTok Video Product Making’ dan mengundang narasumber Dinda Prasetyo yang biasa disapa Dinprasetyo, content creator yang berfokus pada pembuatan video produk dengan 83,5 ribu pengikut di TikTok dan 200 ribu subscriber di Youtube. Kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa FBE UII secara gratis.

Acara dibuka oleh Aulia Nanda, anggota Marketing and Communications (Marcomm) yang berkesempatan menjadi Master of Ceremony (MC). Acara kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Wirawan Hardinto, S.E., MBA. selaku kepala unit humas FBE UII. Wirawan dalam sambutannya menceritakan tentang BizFEZ dan serangkaian acara yang akan dilaksanakan nantinya.

“Acara ini sudah ada sejak tahun 2017, namun pada tahun 2017 masih dengan nama Eco Week, kemudian pada tahun 2019 berubah menjadi BizFEZ. Ada tiga kegiatan yang akan menjadi rentetan acara BizFEZ 2022, antara lain Workshop, Business Talk (BizTalk), dan Business Fair (BizFair),” ujar Wirawan memaparkan. Setelah itu Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FBE UII juga memberikan sambutan pada acara ini. “Terima Kasih kepada teman-teman Marcomm FBE UII karena telah mengadakan acara yang baik dan bermanfaat seperti ini semoga kedepannya dapat berjalan dengan baik,” ujar Johan.

Johan mendukung penuh acara ini dengan harapan dapat memicu mahasiswa untuk bisa membuat konten yang menarik dan bijak dalam penggunaan media sosial. “Maka dari itu Marcomm mengundang narasumber yang ahli dalam hal tersebut kemudian dibuktikan lalu dipraktikkan dalam bentuk video yang bagus,” tambah Johan. 

BizFEZ dibuka secara simbolis dengan pemotongan pita oleh Dekan dan didampingi Kepala Unit Humas FBE UII serta diiringi tepukan meriah dari semua peserta. BizFEZ tahun ini memiliki tagline ‘Moving Forward’ dengan harapan dapat menjadi batu loncatan bagi semua mahasiswa guna mewujudkan masa depan yang cerah. 

Acara kemudian dilanjut dengan pemaparan materi serta praktik lalu diikuti juga dengan sesi tanya jawab yang interaktif bersama para peserta. Plakat diberikan kepada Dinprasetyo sebagai penutup rangkaian acara Workshop. (PIO/SMM)