,

Accounting Student Gathering Menjadi Ajang Silaturahmi Mahasiswa Prodi Akuntansi FBE UII

Minggu (4/12), menjadi tanggal yang penting bagi Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII), khususnya bagi mahasiswa Sarjana Akuntansi angkatan 2020 dan 2021. Hal tersebut dikarenakan menjadi momen silaturahmi antar-angkatan agar dapat saling mengenal. Acara ini diselenggarakan di Ledok Sambi yang dimulai dengan briefing beserta foto bersama oleh Sumardiono.

Acara kemudian dilanjut dengan sambutan oleh Muammar Nur Kholid, S.E., M.Ak., Akt selaku Sekretaris Prodi Akuntansi Program Sarjana sebagai penanda dibukanya acara Accounting Student Gathering. “Semoga acara ini dapat mempererat silaturahmi antara mahasiswa akuntansi angkatan 2020 dan 2021 dan semoga menjadi ajang supaya mahasiswa dapat mengenal dan membaur dengan teman yang lain,” ujar Muammar saat membuka acara gathering ini.

Sumardiono, sebagai panitia dalam acara gathering ini meminta para mahasiswa untuk membentuk kelompok yang terdiri dari lima sampai tujuh orang melalui serangkaian games secara melingkar yang dibuat oleh panitia agar antaranggota dalam satu kelompok dapat membaur. Panitia juga membuat challenge kepada semua kelompok mahasiswa peserta gathering untuk membuat nama kelompok dan jargon dari masing-masing supaya acara semakin seru dan meriah.

Setelah pembentukkan kelompok selesai, panitia mengarahkan para peserta untuk mengikuti berbagai games yang telah disiapkan oleh panitia, dimulai dengan menaiki flying fox sebanyak dua tingkatan. Sebagian dari panitia outbond Ledok Sambi mengatakan, “Menaiki wahana flying fox dapat meningkatkan nyali atau adrenalin seseorang terhadap tantangan dan ketakutan akan ketinggian.”

Rangkaian acara pun dilanjutkan dengan wahana Nitro Crossing, Acid Pond, Archery Tag, Kayak, dan Flying Bamboo. Melalui wahana-wahana yang peserta lakukan itu melatih tentang communication skill, pola koordinasi dalam sebuah teamwork, leadership skill, integrity, pantang menyerah, dan competitiveness. “Acara ini sangat seru dan sangat penuh tantangan sehingga saya mengikutinya dengan penuh semangat dan pantang menyerah melewati rintangan rintangan yang ada,” ujar salah satu peserta.

Acara ditutup dengan bersih-bersih dan dilanjutkan dengan makan bersama oleh seluruh mahasiswa juga para panitia serta dosen yang hadir. “Kesan pesannya untuk gathering selanjutnya semoga lebih seru, tempat lebih indah dan juga kegiatannya semakin banyak sama peserta semoga semakin banyak juga,” ujar salah satu peserta yang hadir untuk kesan dan pesan acara Accounting Student Gathering yang akan datang. (NP/SAR)