,

Adakan Kunjungan ke FBE UII: Siswa SMA IT Daarul Ilmi Lampung Mendapat Pandangan akan Masa Depan Pendidikan Mereka

Senin (5/6), Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menyambut kunjungan dari SMA IT Daarul Ilmi Lampung, yang bertempat di Aula Utara FBE UII. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 67 Siswa, didampingi oleh Ahmad Naufal Umam S.Pd. Gr. selaku Wakil Kepala Kurikulum SMA IT Daarul Ilmi Lampung serta beberapa guru lainnya. 

Acara dibuka dengan sambutan oleh Wirawan Hardinto, SE., MBA selaku Manajer Marcomm FBE UII, mewakili Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D., CFrA, Certl PSAS selaku Dekan FBE UII. “Beliau sangat bangga apabila ada tamu dari SMA yang datang ke FBE UII,” sambut Wirawan menyampaikan kebahagian beliau atas kunjungan dari SMA tersebut. Kunjungan ini diharapkan dapat menambah wawasan para siswa/i untuk menentukan pilihan mereka pada jenjang berikutnya. 

Tak lupa Wirawan juga menyampaikan secara singkat beberapa program yang diberikan oleh FBE UII, “Di FBE ini ada tiga jurusan, Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan. Tiap jurusannya terdapat program S1, S2, dan S3.” Beliau juga menjelaskan mengenai program International, “Kelas hanya khusus berbahasa Inggris dan kami juga bekerja sama dengan institusi atau universitas Internasional, seperti SolBridge University, ada juga di Australia, Netherland, beberapa juga di Malaysia, dan universitas lainnya.” Beliau juga menjelaskan fasilitas unggul yang dimiliki oleh FBE seperti perpustakaan dan laboratorium.

Selanjutnya, terdapat pemaparan materi yang diwakilkan oleh Tim Marcomm untuk menjelaskan lebih detail mengenai program-program yang diberikan oleh FBE, seperti prospek kerja dan gambaran kuliah di masing-masing jurusan. Tim kemudian memperkenalkan program baru FBE, yakni Sarjana Terapan, “Perbedaan program ini dengan ketiga program sebelumnya adalah di program sarjana terapan ini mahasiswa lebih difokuskan dalam praktik, sementara tiga program sebelumnya mahasiswa lebih banyak materi.” Tim juga menjelaskan bahwa lulusan dari FBE tidak selalu berurusan dengan manajemen atau ekonomi, tetapi fakultas ini cukup fleksibel di berbagai bidang lainnya, sehingga para siswa semakin excited untuk mengenal lebih lanjut mengenai program studi yang ditawarkan di FBE tersebut. 

Pada penghujung sesi, para siswa diberi kesempatan untuk berkeliling kampus sambil mengenal fasilitas yang diberikan oleh kampus secara nyata. Mereka sangat bersemangat dan aktif bertanya mengenai fungsi serta sistem penggunaan setiap fasilitas kampus.

(RDH/IAS)