,

Inspiratif: Empat Mahasiswa FBE UII Membawa Pulang Gelar Juara AB-Cup XI

Perwakilan mahasiswa Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) mengikuti pertandingan AB-Cup XI antarmahasiswa yang diselenggarakan oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) selama dua hari pada 27 s.d. 28 Mei 2023. Empat mahasiswa FBE UII berhasil mengalahkan pesaing dari berbagai universitas di Yogyakarta dan sekitarnya dengan meraih Juara 1 dan Juara 2 Ganda Putra (Inti) serta Juara 1 Tunggal Putra. 

Pertandingan bulu tangkis ini diikuti oleh dua mahasiswa FBE UII dari Program Studi Manajemen, Alexandria Da Matta dan Axioma Peano serta dua dari Program Studi Akuntansi, Aufa Isnanta Nurrafif Darwanto dan Anindhita Satria Mahendra.

Mendapatkan hasil yang memuaskan, Axioma menyampaikan, “Menjadi suatu kebanggaan tersendiri bisa mewakili UII. Hitungannya ini gelar kedua saya di tahun ini bersama partner yang sama dengan hasil yang diraih tetap konsisten.” Aufa juga mengungkapkan rasa bangganya, “Alhamdulillah bisa naik podium lagi setelah setahun lebih karena covid dan masalah lainnya, in the end of the day bisa juara lagi.” 

Demi mendapatkan hasil terbaik tentunya mereka perlu melewati banyak proses dan mempersiapkan strategi terbaik juga. “Latihan fisik dan mental penting sih terus kalau sudah mendekati masa pertandingan lebih matengin teknik dan sering-sering nonton YouTube untuk belajar pola permainan,” jelas Anindhita. Lebih lanjut, Axioma juga menambahkan tips and trick seputar pertandingan, “Tips nya waktu selesai main kita nonton permainan lawan yang harus diwaspadai untuk pelajari permainannya.”

Time management juga diperlukan untuk menyeimbangkan antara persiapan untuk pertandingan dan perkuliahan. “Dalam waktu seminggu biasanya saya mengerjakan tugas di satu hari, sehingga bisa lebih mudah untuk menentukan jam kapan saya latihan dan kapan saya harus mengerjakan tugas. Kalau bisa diselesaikan cepat, tidak akan ganggu yang lainnya,” terang Anindhita. 

Sebagai sesama mahasiswa, aktif mencari informasi mengenai pertandingan dan menjaga stamina menjadi pesan Anindhita dalam getol mengikuti pertandingan. “Selalu berusaha, perbanyak doa serta latihan, dan persiapan yang matang karena tidak ada yang tahu musuh kita seperti apa. Jadi, banyak berdoa dan persiapan itu penting,” tambah Axioma. Mereka berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa FBE UII lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi di berbagai bidang. 

(SM/NARD)