,

Bangun Jembatan Akademik dan Bisnis: FBE UII Tandatangani MoA dengan PT. PPSD

PT. Pembangunan Perumahan Semarang-Demak (PT. PPSD) mengunjungi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) pada (21/07) pukul 13.00 WIB. Kunjungan ini dilaksanakan di Ruang Sidang 1.1 Dekanat FBE UII dalam rangka Penandatanganan  Memorandum of Agreement (MoA) antara FBE UII dengan PT. PPSD. Kegiatan ini dihadiri oleh 11 orang perwakilan dari FBE UII dan PPSD.

Penandatangan MoA dilakukan oleh Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D., selaku Dekan FBE UII dan Pramusinto, S.E., M.M., selaku Direktur Keuangan PT. PPSD. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penyampaian dari Johan terkait kerjasama kedua belah pihak ini, “Yang terpenting disini adalah Implementation of Activity (IA)-nya bukan MoA kedua belah pihak.”

Johan juga mengungkapkan harapannya, “Melalui kerja sama ini, kedepannya FBE dapat berkembang dengan lebih baik lagi baik dari sisi akademik maupun non akademik.”

Selanjutnya, perwakilan pihak PT. PPSD menyampaikan beberapa hal terkait kerja sama ini, “Kami memang punya program untuk sinergi antara praktisi dan akademisi, dimana praktisi ini biasanya berjalan menyesuaikan kondisi bisnis di lapangan. Sedangkan, dalam akademisi biasanya teori-teori yang berjalan cepat di-update, sehingga kita punya dasar dan mampu mengikutinya,” ujar Pramusinto.

Kerja sama ini juga dapat memberikan kesempatan bagi para dosen dan mahasiswa untuk dapat bekerja atau memiliki pengalaman di perusahaan ini, “Kami juga akan menerima, bila ada dosen atau mahasiswa yang mau magang atau belajar di tempat kami yang nanti harapannya dapat saling mendukung,” tambah Pramusinto. 

Acara selanjutnya yaitu pemaparan overview dari PT. PPSD yang membahas mengenai proyek-proyek yang sedang dijalankan oleh perusahaan tersebut. Di akhir sesi FBE UII dan PT. PPSD melakukan tukar cendera mata sebagai bentuk kenang-kenangan dari kerja sama yang terjalin di antara kedua belah pihak.

(NIK/SHM)