,

Intip Keseruan Accounting UII Meet Up 2023 di FBE UII

Program Sarjana (S1) Akuntansi Universitas Islam Indonesia (UII) menggelar acara temu akrab dosen, staf, dan mahasiswa baru 2023 dengan bertajuk “Accounting Meet Up!” di Lapangan Sorak Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) pada Sabtu (9/9). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan baru kepada mahasiswa baru.

Acara temu akrab dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diisi dengan berbagai kegiatan ser. Dimulai dengan sharing experience dari para mahasiswa berprestasi, games interaktif, hingga networking session yang diakhiri dengan santap siang bersama. Accounting UII Meet Up juga diramaikan dengan pertunjukan live music dari Sinaran Entertainment.

“Selamat datang kepada mahasiswa Jurusan Akuntansi FBE UII 2023,” ujar Prof. Rifqi Muhammad, S.E., M.Sc., Ph.D. selaku Ketua Program Studi Akuntansi Program Sarjana menyambut para tamu yang hadir. “Sudah sepekan Anda berkuliah di FBE dan nantinya selama kurang lebih empat tahun akan menimba ilmu di sini. Alangkah baiknya jika kita saling mengenal lebih akrab lagi,” lanjut Rifqi. 

Sharing session dibuka oleh Nelva, mahasiswa Program Sarjana Akuntansi angkatan 2020 dengan membagikan pengalaman menariknya selama bergabung di Association of Chartered Certified Accountants (ACCA). “ACCA itu certificate untuk akuntan profesional dan ada beberapa step nya. Di awal kita ambil knowledge based financial accounting diperuntukkan bagi mahasiswa seperti kita.” Nelva pun melanjutkan, “Lalu untuk ujiannya sendiri namanya Certification Applied Skills.” 

Lebih lanjut, Amanda Citra Nabila atau kerap disapa Amanda, juga berbagi cerita terkait pengalamannya sebagai mahasiswa International Program Akuntansi UII dalam menempuh Program Double Degree di UII dan Saxion University of Applied Sciences. “Dari UII sudah sangat memfasilitasi untuk mendukung mobilitas mahasiswa yang ingin melakukan exchange ataupun double degree. Daftarnya pun cukup mudah dan dibantu oleh UII juga, kita tinggal mempersiapkan nilai dan mata kuliah yang harus disesuaikan dan juga yang paling  penting adalah ujian kesiapan bahasa Inggris,” ungkap Amanda.

Selain itu, Amanda juga mengungkapkan mengenai beberapa manfaat yang didapatkan dari program tersebut. “Alhamdulillah selama di Belanda sangat seru dan aku bisa merasakan international exposure. Selain akademik, ada banyak kesempatan dan peluang lainnya. Untuk public speaking pun aku bisa lebih percaya diri,” tutur Amanda.

Accounting UII Meet Up tahun ini dilaksanakan tidak hanya sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan antar mahasiswa, dosen, dan staf, tetapi juga menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan berbagi pengalaman yang telah dilalui selama di Program Studi Akuntansi FBE UII. (ADC/NARD)