,

Kuliah Umum FBE UII-KPPU: Peningkatan Pengetahuan Mahasiswa dalam Hukum Persaingan Usaha

Rabu (27/09), Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) UII bekerjasama dengan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) dalam kuliah bersama yang bertajuk “Perkembangan Ekonomi Digital: Kebjakan dan Tantangannya.”

Kuliah umum yang digelar di ruang P1/2 FBE UII dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni, Drs. Achmad Tohirin, MA., Ph.D., Kapala Program Studi Ekonomi Pembangunan, Abdul Hakim S.E., M.Ec., Ph.D., dan Kepala Bidang Penegakan Hukum KPPU Kanwil VII Yogyakarta, Kamal Barok, S.H., M.H. Peserta dari kegiatan ini adalah mahasiswa S1 Prodi Ekonomi Pembangunan.

Kuliah umum ini membahas signifikansi pemahaman tentang hukum persaingan usaha saat menjalankan aktivitas bisnis. Juga, strategi bisnis yang dapat diterapkan untuk memastikan kepatuhan terhadap Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999. Harapannya, mahasiswa FBE UII yang akan terlibat dalam berbagai bidang, termasuk dunia bisnis, akan memiliki pengetahuan tentang peran dan wewenang KPPU serta mampu memanfaatkan digital ekonomi secara efektif. Hal ini akan berkontribusi pada terciptanya lingkungan persaingan usaha yang sehat. (ERF)