,

Membuka Pintu Mahasiswa Sehat, FBE UII Resmikan Fasilitas Gym

Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) membuka fasilitas baru, yaitu fasilitas gym untuk para dosen, tendik, dan mahasiswa. Dalam suatu upaya yang penuh semangat, mahasiswa, dosen, dan staf universitas berkumpul untuk merayakan peluncuran gym ini sebagai langkah besar menuju gaya hidup sehat dan berenergi.

Lebih dari itu, gym di FBE UII bukan hanya tempat olahraga biasa, melainkan juga menjadi pusat kegiatan yang merangsang semangat dan kesejahteraan di antara mahasiswa, dosen, dan staf. Gym ini dilengkapi dengan peralatan fitness terkini, mulai dari treadmill hingga alat angkat berat, yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelatihan yang beragam.

Fasilitas tersebut diresmikan pada Jum’at (13/10) yang diawali oleh senam bersama. Senam dilaksanakan di depan gedung international program FBE UII dipimpin oleh coach Ardhi. Setelah senam dilaksanakan oleh seluruh civitas academica Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII), mereka berkumpul di depan ruang gym untuk persiapan peresmian fasilitas tersebut.

Acara dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Johan Arifin, SE, M.Si, Ph.D. selaku Dekan FBE UII. Johan berharap ini akan menjadi awalan yang baik untuk kualitas hidup warga FBE UII agar seimbang antara pekerjaan, perkuliahan, dan kesehatan. Ia pun berharap bahwa kegiatan Jumat sehat ini bisa secara rutin dilakukan tiap minggunya.

Lebih lanjut, sebagai penutupan acara, pihak FBE UII membagikan makanan gratis untuk sarapan. “Bagaimana jika acara senam bersama dilakukan setiap hari Jum’at?” ucap Johan yang langsung disetujui oleh semua warga Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia.

Pengadaan fasilitas baru gym ini tak hanya mendukung kebugaran fisik, tetapi juga menciptakan komunitas sehat, menjaga kesejahteraan mental, dan memberikan sarana bagi mahasiswa untuk meraih potensi terbaik mereka. Menurutnya, fasilitas ini telah dirancang sedemikian rupa agar ramah untuk para pemula.

FBE UII sangat memperhatikan sisi kenyamanan, sehingga dalam ruangan ini tidak disediakan CCTV guna menjaga ranah privasi tiap pihak. Mengenai jadwal operasi sendiri, Johan membeberkan bahwa fasilitas yang akan dikelola oleh bagian Rumah Tangga FBE UII sudah diatur sedemikian rupa agar semua pihak mulai dosen, tenaga kependidikan (tendik), mahasiswa, dan warga FBE lainnya turut mendapat pembagian. “Mengenai jadwal sudah kami atur sedemikian rupa agar pihak laki-laki dan perempuan terjadwal secara terpisah,“ ungkap Johan.

Johan menambahkan bahwasanya ruang gym tersebut rencananya akan dilakukan ekspansi apabila tersedia dana lebih. Besar harapan dengan adanya fasilitas ini, mahasiswa dan warga FBE UII yang lain dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dan meningkatkan produktivitas serta kebahagiaan civitas academica. “Semoga bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, dan jika butuh apa-apa jangan sungkan untuk melapor agar segera diperbaiki,” ujar Johan sebelum menutup sesi pembukaan pagi tersebut.

(DMZ/AB)