,

Taklukkan Dunia Digital: Avoskin Bagi Tips Berbisnis di FBE UII

Rabu (18/10), Avoskin mengadakan talkshow dengan tema “How to Maintain Your Business in Digital Era” di Fakultas Bisnis Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII). Acara ini diadakan untuk memberikan wawasan, strategi, dan tips kepada peserta agar dapat mempertahankan bisnis di era serba digital.

Acara yang diadakan di ruang sidang P1/1 FBE UII ini dibuka oleh Rokhedi Priyo Santoso, S.E., MIDEc. selaku Manager Marketing and Communication (Marcomm) FBE UII. “Mahasiswa harus dapat beradaptasi dan bijak dalam menghadapi perubahan, sehingga talkshow ini diharapkan dapat membantu mahasiswa merespon perubahan yang cepat dan tidak bisa dihindari,” ungkap Rokhedi dalam sambutannya.

Talkshow diawali dengan sharing session bersama Avoskin, lalu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar Avoskin dan bisnis mahasiswa, serta diakhiri dengan fun games dengan berbagai doorprize menarik. Acara ini juga difasilitasi dengan skincare products, snack, drink, dan merchandise dari Avoskin untuk semua peserta.

Sharing session dipimpin langsung oleh brand director Avoskin, yaitu Erny Kurnia. Selama masa kerjanya, Erny aktif berinovasi dalam penawaran produk dengan memanfaatkan kekuatan media sosial dan brand ambassador. “Gunakanlah brand ambassador yang berbeda dari pesaing, seperti menjadikan public figure pria sebagai brand ambassador agar lebih dilihat oleh calon pembeli. Tentunya public figure tersebut juga harus tetap sejalan dengan value yang dimiliki brand kami,” tegasnya. Avoskin sendiri merupakan brand lokal yang dibangun oleh alumni UII, yaitu Anugrah Pakerti yang berfokus pada sustainability.

Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang diikuti secara aktif oleh peserta. Beberapa di antara mereka bahkan telah membangun bisnis sendiri, dan meminta saran tentang strategi pemasaran yang sesuai. Sebagai penutup, Avoskin mengadakan fun games dengan hadiah produk gratis yang disambut antusiasme seluruh peserta.

(CRA/ND)