,

Career Business Festival: Ajang bagi Mahasiswa untuk Meniti Karir di Masa Depan

Graduated Employability Development Center (GEDC) UII, pusat informasi development, entrepreneurship, internship, & career builder bersama Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menyelenggarakan pembukaan Career Business Festival yang bertempat di Hall Tengah FBE UII, Rabu (15/11).

Katiya Nahda, SE., M.Sc., CSA., Sekretaris Prodi Manajemen FBE UII dalam sambutannya memperkenalkan GEDC UII yang dalam hal ini adalah sebagai penyelenggara acara. “GEDC dalam perjalanannya dari tahun 2016 sampai saat ini memiliki tugas dan fungsi untuk membantu teman-teman mahasiswa dalam proses persiapan karir di masa depan,” ungkap Katiya. “GEDC diharapkan dapat memfasilitasi dan mengarahkan mahasiswa untuk langsung dapat berkiprah dan berkontribusi di tengah tengah masyarakat,” Katiya menambahkan.

Tahun pertama dibuat, GEDC melakukan mapping potensi minat dan bakat mahasiswa bertujuan untuk menciptakan profil lulusan yang ada, yaitu menjadi professional manager, entrepreneur, dan akademisi ataupun peneliti. Tahun berikutnya, GEDC memberikan program-program intervensi untuk pengembangan skill di masing-masing profil yang ada sebagai bekal bagi mahasiswa di masa depan dan Career Business Festival ini adalah salah satunya.

Katiya kemudian menutup sambutannya dengan memberikan pesan bagi seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan semua fasilitas dan kesempatan yang ada. “Manfaatkan dan optimalkan segala fasilitas dan kesempatan yang telah disediakan oleh prodi agar target dari lulusan kita dapat kita capai bersama sama,” pungkas Katiya

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Wakil Dekan Bidang Keagamaan, Kemahasiswaan, dan Alumni, Drs. Achmad Tohirin, MA., Ph.D. “Saya sangat bangga dengan adanya kegiatan seperti ini, karena tujuan utamanya juga menurut saya sangat penting menjadi perhatian bagi kita bersama,” ucap Achmad. Achmad kemudian menambahkan bahwasanya acara ini juga diharapkan dapat mendapat dukungan penuh dari semua pihak agar dapat berkelanjutan di masa yang akan datang.

Career Business Festival pada tahun ini menyelenggarakan beberapa rangkaian acara, yaitu talkshow, sharing session, seminar, serta open tenant bisnis mahasiswa terkhusus untuk mahasiswa Prodi Manajemen FBE UII yang diikuti oleh 8 tenant berisi bisnis mahasiswa dan empat tenant perusahaan mitra strategis Prodi.

(SMM)