,

Kunjungan Penuh Antusiasme Siswa SMA Al Islam 1 Surakarta ke FBE UII: Menjelajahi Program dan Fasilitas Kampus

Rabu (8/11), kunjungan dari SMA kembali diadakan di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII). Kali ini, FBE UII kedatangan SMA Al Islam 1 Surakarta. Acara ini diselenggarakan di ruang P1/1 yang dihadiri oleh 42 siswa dan didampingi oleh dua perwakilan guru dari sekolah tersebut. Selain itu, acara ini juga disambut oleh Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FBE UII beserta perwakilan dosen program studi dari tiap jurusan di FBE UII.

Sebagai pembuka acara, Johan memberikan sambutannya, “Semoga nanti selama di FBE UII ini mudah-mudahan mendapatkan satu persepsi, satu knowledge, satu pengetahuan yang akan berketepatan yang nanti akan dijelaskan dari prodi kami.” Johan juga memberikan penjelasan secara singkat dari program-program studi yang tersedia di FBE UII ini. Selain itu, Johan menekankan adanya pembeda UII ini dengan universitas lain, dimana di UII ini terdapat program-program keagamaan yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa. Sehingga, diharapkan nanti output dari mahasiswanya sendiri juga tidak hanya mahir dalam pembelajaran saja, namun juga dari segi agama.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Istiqamah S.Pd selaku Wakil Kepala Kurikulum SMA Al Islam 1 Surakarta. “Kami berterimakasih sekali karena diterima di UII ini, dan alhamdulilah sambutannya sangat luar biasa,” ungkapnya. Istiqamah juga menyampaikan harapannya kepada para siswanya untuk dapat menanyakan segala hal yang diperlukan mengenai kampus ini.

Sebagai tanda pengenang dari kedua pihak, sesi dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata secara bergantian dari FBE UII ke SMA Al Islam 1 Surakarta dan begitupun sebaliknya. Selanjutnya, dilakukan penayangan video profil dari tiap jurusan yang ada di FBE UII mulai dari Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, serta Sarjana Terapan.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Tim Marcomm yang menjelaskan mengenai gambaran program yang disediakan di FBE UII. Selain itu, prospek pekerjaan, program beasiswa, dan gambaran perkuliahan dari tiap jurusan juga dijelaskan disini. Disini juga dijelaskan mengenai bagaimana pendaftaran di FBE UII. Pada akhir sesi presentasi, Tim Marcomm membuka sesi tanya jawab dan diikuti dengan antusias dari tiap siswa.

Tak lupa, sebagai penghibur, Tim Marcomm juga menghadirkan grup musik FBE bernama Leak. Antusias para siswa menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan Leak ini sangat ramai. Belum selesai sampai disitu, selanjutnya diadakan pula sesi games berupa pertanyaan dari materi presentasi kepada para siswa. Siswa pun sangat aktif dan berebut untuk bisa mendapatkan hadiah yang disiapkan dari FBE UII.

Pada penghujung acara, para siswa diajak untuk berkeliling kampus yang diarahkan oleh Tim Markom. Mereka sangat aktif bertanya dan antusias melihat berbagai fasilitas yang ada di kampus FBE UII ini, terutama pada fasilitas baru, seperti Perpustakaan dan Gym FBE UII.

(SHM)