,

Kunjungan Studi Banding STIE APRIN Palembang ke FBE UII, Sekaligus Penandatanganan Moment of Agreement

Kamis (02/11), Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) menerima kunjungan studi banding STIE APRIN Palembang yang diselenggarakan di ruang dekanat 1/1. Acara di hadiri oleh lima perwakilan dari STIE APRIN Palembang dan tujuh perwakilan dari FBE UII. Kunjungan ini di awali dengan sambutan dari Arif Hartono, SE., M.Ec., Ph. D. yang mewakili Dekan FBE UII, Johan Arifin, yang terlambat hadir.  Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Drs. Adiyan Saptawan.,M.Si yang merupakan Direktur Pascasarjana STIE APRIN Palembang, “Insya Allah kedepan nya kami akan mengembangkan lagi STIE ini dan kami berharap pula kerja sama ini tidak hanya di bidang pendidikan atau pengabdian masyarakat saja, tapi juga berlanjut dibidang lain nya” jelas Adiyan Saptawan.

Acara kunjungan dilanjutkan dengan sesi diskusi antara kedua pihak yang di moderatori oleh Anas Hidayat. Tujuan di adakan nya sesi diskusi ini adalah agar kedua belah pihak dapat saling berbagi pengalaman dalam proses mengembangkan lembaga pendidikan atau institusi yang mereka benahi. “Hampir semua program sarjana,sarjana terapan, dan magister di fbe uii sudah terakreditasi unggul, kami juga memiliki program internasional yang akan mewadahi mahasiswa yang ingin mengikuti program student exchange dan double degree” ujar Anas Hidayat. STIE APRIN mengungkapkan rencana dan harapan mereka untuk membuka dua program studi baru yaitu Manajemen Pendidikan dan Manajemen Kebijakan Publik, hal ini dikarenakan pangsa pasar dari kedua program studi tersebut masih terbuka luas di Palembang buka. “ Di tahun 2024 nanti, kami berencana untuk merubah bentuk dari STIE menjadi Institusi,  dengan 5 piliham program studi. Lalu, kami juga berkeinginan untuk mengajukan akreditasi kembali. Kami berharap semua nya dapat berjalan sesuai yang di harapkan.” ungkap Zaidan Nawawi.

Setelah berdiskusi singkat,kegiatan di lanjutkan dengan acara inti yaitu penandatanganan berkas Moment of Agreement (MoA) yang akan diserahkan dari Dr.Drs. Ardiyan Saptawa., M.Si. selaku Direktur Pascasarjana STIE APRIN Palembang kepada Johan Arifin, S.E., M.SI,. Ph.D., CFrA selaku Dekan FBE UII. “Kami berharap besar dapat terus mengirimkan perwakilan setiap tahun nya untuk melakukan kunjungan ke FBE UII, agar dapat menambah wawasan dari pengalaman para delegasi FBE UII” ujar Adiyan Saptawa di akhir sesi penandatanganan MoA. Kunjungan kemudian di akhiri dengan sesi foto bersama kedua delegasi, STIE APRIN Palembang dan FBE UII.

(DZAD/RDH)