,

Investasi Saham: Workshop Pasar Modal FBE UII Bersama CGS CIMB Internasional

Rabu (06/03), dalam rangka peresmian Galeri Investasi, Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) adakan Workshop Pasar Modal. Acara ini diselenggarakan di Ruang P1/2 FBE UII.

Workshop ini diisi oleh narasumber dari CGS CIMB Internasional. Acara ini terbagi menjadi empat sesi, dimulai dari materi Dasar-Dasar Perdagangan Saham, Analisis Fundamental, Analisis Teknikal, dan terakhir Simulasi Perdagangan Saham.

Pada awal sesi, Wisnu Adi Kumara selaku Strategic Partnership CGS CIMB Internasional memaparkan materi mengenai “Dasar-Dasar Perdagangan Saham”. Wisnu menjelaskan dasar dari saham sendiri, mulai dari waktu pembelian hingga mekanisme pembelian saham.

“Nantinya kalian akan mendapatkan Capital Gain dan Dividen setiap kepemilikan suatu saham,” ucap Wisnu, menyoroti kelebihan dari pembelian saham. Namun, selain kelebihan, saham ini juga memberikan berbagai resiko dan kerugian.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Rendy Yudistira selaku Digital Equity Sales CGS CIMB Internasional. Di akhir sesi, Rendy memberikan pendampingan bagi para audience untuk melakukan simulasi perdagangan saham.

(SHM)