,

FBE UII Gandeng Department of Business Administration National Taiwan University of Science and Technology: Siap Menuju Pendidikan Global Bertaraf Internasional!

Senin (20/05), Department of Business Administration National Taiwan University of Science and Technology melakukan kunjungan ke Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia dalam rangka menindaklanjuti perjanjian kerjasama akademik (academic interchange) yang sejak tahun lalu sudah direncanakan bersama. Kunjungan ini dihadiri oleh 2 tamu undangan, yaitu Dr. Pin Luam. dan Shih-Hao Lu, Ph.D. selaku perwakilan National Taiwan University of Science and Technology.

Pada pembukaan acara, Johan Arifin, S.E., M.Si., Ph.D. selaku Dekan FBE UII memberikan sambutan hangat atas kunjungan kedua tamu ke kampus FBE UII, “I am very delighted and also thank you very much for visiting us to follow up our discussion last year, yang kemudian dilanjutkan dengan memaparkan sejarah singkat serta beberapa pencapaian dari FBE UII. Setelah itu, sambutan kedua disampaikan oleh Dr.rer.soc.oec Jaya Addin Linando S.E., M.B.A. selaku The Head of International Affairs FBE UII dengan memperkenalkan para tamu lainnya yang hadir dalam pertemuan, sekaligus membuka sesi diskusi yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit.

Sesi diskusi diawali dengan Dr. Pin Luam yang memaparkan program administrasi bisnis yang ada di National Taiwan University of Science and Technology, “We have all those type of courses in our department, and usually we separate two undergraduate and graduate program and we also have PhD program, and because it’s kind of like on the first step to cooperate, so in our agreement we we start from the interchange student. Selain itu, Luam juga menyampaikan bahwa interchange student merupakan langkah awal menjalin hubungan kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dalam tingkat global. Dilanjutkan dengan Shih-Hao Lu, Ph.D. yang menyampaikan tujuan kunjungan National Taiwan University of Science and Technology yang ingin berekspansi menjadi universitas bertaraf internasional melalui kerjasama dengan FBE UII dalam program pertukaran pelajar. Sesi diskusi berjalan lancar dan interaktif, yang kemudian diakhiri dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MOU) oleh Johan selaku Dekan FBE UII dan Lu yang mewakili National Taiwan University of Science and Technology. Dengan ini maka FBE UII telah sepakat menerima perjanjian kerjasama dengan pihak National Taiwan University of Science and Technology, sebagai bentuk kesungguhan FBE UII dalam mendukung kualitas pendidikan secara global.

(AM)