,

Open Days 2.0: Membangun Bisnis dimulai dari Lingkungan Suportif

Sukses menggelar acara Open Days 1.0 pada Desember lalu, Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) gelar kembali Open Days 2.0 dengan tema “Charting Pathway to Your Dream”. Acara yang diadakan pada Rabu (26/6) ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.30 di Aula Utara FBE UII.

Open Days 2.0 yang dihadiri siswa-siswi perwakilan dari berbagai SMA/Sederajat di Yogyakarta turut mengundang Diana Fatimah sebagai pembicara, ia adalah salah satu alumni FBE UII yang telah bergelut di dunia bisnis bidang beauty industry. Berhasil meluncurkan brand sendiri dengan nama Oh My Skin pada usia muda, Diana berpesan, “Jangan takut gagal, karena rezeki akan menemukan jalannya kepada kita, teruslah belajar dan berusaha.” 

Diana membagikan tips and tricks mengembangkan passion berbisnis dengan kegigihan dan menemukan lingkungan yang tepat. “Kamu harus punya lingkungan yang suportif, baik dari teman, sahabat, bahkan kampus dan dosennya. Karena lingkungan suportif akan membuat kamu semakin percaya diri,” ungkap Diana. Sesi ini sukses mengundang antusias para peserta.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session bersama tiga mahasiswa dari masing-masing program studi S1 FBE UII. Program studi manajemen diwakili oleh Solehul Karim, mahasiswa angkatan 2021 yang tengah aktif berbisnis di berbagai bidang. Sedangkan program studi akuntansi diwakili oleh Fa’iz Aufar Reva Almepa, salah satu mahasiswa yang mengejar gelar double degree dengan mengikuti program sertifikasi internasional ACCA. Dan yang terakhir, Pinky Hamdhan Sari mahasiswi Ilmu Ekonomi yang aktif berorganisasi dan baru baru ini mengikuti sebuah lomba internasional di Malaysia sebagai perwakilan dari FBE UII. 

Ketiga mahasiswa hebat ini berbagi pengalaman berharganya kepada para peserta. Mulai dari kiat-kiat membagi waktu, hingga harapan untuk calon mahasiswa baru agar bisa meneruskan jejak mereka. Mereka juga berpesan agar para peserta dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan oleh kampus, khususnya FBE UII dengan baik dan kesungguhan. 

Setelah mengikuti sesi seminar dan sharing session yang menginspirasi, para peserta diajak mengelilingi kampus seraya bermain sebuah permainan yang dirancang untuk mempererat kebersamaan dan meningkatkan kreativitas. Kegiatan ini tentunya disambut dengan energik oleh para peserta. 

Acara ditutup dengan pameran dari berbagai program studi di FBE UII, memberikan wawasan mendalam mengenai ragam disiplin ilmu yang ditawarkan kampus ini bagi calon mahasiswa. Open Days 2.0 menjadi momentum bagi FBE UII untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan interaksi dengan siswa-siswi SMA/Sederajat di Yogyakarta.

(CRA)