Program Studi Ekonomi Pembangunan Program Sarjana

Jurusan Ilmu Ekonomi

Program Studi Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu program studi di Jurusan Ilmu Ekonomi yang berdiri pada tahun 1991 dan telah terakreditasi “Unggul” dari Badan Akreditasi Nasional (BAN-PT) serta tersertifikasi di tingkat internasional oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUNQA). Kurikulum di Program Studi Ekonomi Pembangunan dirancang untuk menghasilkan ahli ekonomi Islam dan progresif yang memiliki pengetahuan tentang teori, alat analisis dan penerapannya.

Fokus minat yang ditawarkan antara lain keuangan dan perbankan, analisis kebijakan ekonomi, serta kewirausahaan. Mahasiswa juga dibekali dengan soft skill dan leadership skill sebagai bagian dari pengembangan kekuatan karakternya.

Para lulusan memiliki kesempatan yang luas untuk mengejar karir sebagai ahli keuangan dan perbankan, analis ekonomi, atau pengusaha. Lulusan saat ini telah bekerja di berbagai bidang seperti di lembaga publik, sektor keuangan dan perbankan, swasta dan lain-lain.

Mahasiswa juga dibekali dengan soft skills dan leadership skill sebagai bagian dari penguatan karakter serta dukungan sertifikasi kompetensi internasional dalam business analytics dan business intelligence dari Statistical Analysis Software (SAS).

Sebagai upaya menjaga komitmen untuk menghasilkan lulusan yang bertalenta, mahasiswa akan dibimbing oleh tenaga pengajar profesional yang mumpuni di bidangnya. Tenaga pengajar Prodi Ilmu Ekonomi UII adalah akademisi berpengalaman dengan latar belakang pendidikan yang unggul dari perguruan tinggi terkemuka baik di dalam mau pun di luar negeri.

Akreditasi

BAN-PT: UNGGUL

Strata Program

Sarjana (S1)

Gelar

S.E.

Durasi Studi

8 semester
(perkiraan – full time)

© Hak Cipta 2021 - Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia | Konten dimutakhirkan 18 November 2021