PradiyantoKesuksesan adalah sesuatu yang sangat didambakan di setiap karir seseorang. Dalam menggapai kesuksesan, seseorang akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan tuntutan. Seseorang dituntut untuk memiliki kelebihan dan kemampuan sehingga mampu bersaing di dunia kerja. Perjalanan menuju kesuksesan yang dijalani setiap orang berbeda-beda caranya. Semakin berat tantangan maka semakin matang juga untuk menghadapi setiap masalah dan sukses di dunia kerja.

Perjalanan karir menuju kesuksesan dari Pradiyanto Datu Jatmiko bisa menjadi salah satu panutan. Alumni Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi UII dan akrab dipanggil Jalu memulai karirnya di bidang bisnis. Ketertarikannya di bidang bisnis sudah ada sejak semasa kuliah. Bisnis konveksi menjadi pilihan untuk memulai karirnya pasca lulus program sarjana, namun saat gempa melanda Yogyakarta di tahun 2008 menggerakkan jiwa sosial Jalu yang membawanya untuk bergabung dengan LSM.

Melalui LSM inilah, alumni angkatan 2001 yang juga pemain teater koin semasa kuliah berkesempatan bekerja bersama orang-orang asing yang memberikan pelajaran seperti kedisiplinan dan kerja keras dalam mencapai target. Selama bekerja di LSM, Jalu berkesempatan belajar bisnis baru yaitu rental mobil. Berawal dari belajar bisnis rental mobil, bisnisnya berkembang hingga menjadi bisnis pariwisata yang dilegutinya sekarang ini. Owner Jogja Holidays Tour and Travel ini menuturkan bahwa ilmu yang ia dapat ketika menempuh pendidikan di FE UII sangat mendukung karirnya seperti jaringan yang besar, keterbukaan para dosen sehingga mahasiswa bisa akrab dan lingkungan yang religius. “Kuliah di FE UII poin plusnya banyak dosen yang bukan hanya akademisi tapi juga pengusaha jadi bukan sekedar teori saja yang diajarkan melainkan praktik dalam berbisnis juga” pungkasnya.

Jalu memiliki keinginan untuk membuka cabang bisnisnya di berbagai kota saat ini selain mengurusi bisnis pariwisatanya juga disibukkan sebagai financial planner dan business coach. Jalu berharap semakin banyak orang-orang yang berani memulai bisnis sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. “Cari passionmu dari sekarang. Peluang di luar sana sangat banyak, tinggal bagaimana kita mau maju atau tidak” katanya. Selain itu memanfaatkan jaringan yang telah ada akan sangat membantu dalam pengembangan karir.

Pria yang memiliki prinsip bahwa hidup adalah ibadah ini mengatakan agar hidup bisa memberikan manfaat bagi orang lain karena kepuasaan yang didapat tidak ternilai dengan materi. Selain itu ia menegaskan untuk selalu melibatkan Allah SWT disetiap langkah yang ditempuh. Hal ini menjadi pesan utama yang beliau sampaikan untuk para generasi muda.