VIPPeran jurnalistik sebagai wadah untuk mengenalkan kondisi aktual perguruan tinggi saat ini kepada stake holder menjadi sangat penting. Peran tersebut bisa dilakukan melalui penyusunan penyampaian berita terkini baik melalui website, majalah, ataupun media lainnya. Universitas Islam Indonesia (UII) sebagai salah satu perguruan tinggi yang peduli dengan citra kualitasnya terus berupaya untuk membuat inovasi-inovasi baru dalam hal pemberitaan, salah satunya yang terbaru adalah dengan menerbitkan majalah corporate yaitu VIP Magazine.

Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc., ketika memberikan sambutan dalam acara peluncuran resmi siang tadi (30/12) bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai 4 Rektorat UII Gedung GBPH Prabuningrat memberikan apresiasi atas terbitnya majalah perdana ini, selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa majalah ini diharapkan bisa terbit berkelanjutan, idealnya adalah satu semester sekali.

“Mengingat banyak sekali program-program yang bagus namun hanya semangat diawal saja tidak dilanjutkan pada periode-periode berikutnya, maka dari itu yang paling penting sebenarnya adalah istiqomah,” pungkasnya.

Sementara itu Direktur Humas Karina Utami Dewi SIP., MA., melaporkan bahwa penerbitan majalah ini merupakan program yang masih sangat awal, sehingga kedepan diharapkan ada masukan-masukan dari civitas akademika UII demi penerbitan majalah berikutnya yang lebih baik.

Pada acara peluncuran perdana VIP Magazine yang pada dasarnya merupakan media informasi bagi alumni, orang tua mahasiswa, mitra kerjasama, dan juga stake holder lainnya juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Jamil, SH., MH., Direktur Direktorat Kerjasama dan Alumni (DPKA) Hangga Fathana, SIP., B.Int.St., MA., beberapa perwakilan dari direktorat, unit, fakultas, dan lembaga mahasiswa.

Sumber: www.uii.ac.id