IMG_2945 NHari kemenangan dimana para umat Islam semua menunggu setelah berjuang menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh di bulan Ramadan. Dalam sebulan kita diajarkan untuk selalu menjaga diri dari nafsu, menahan lapar dan haus serta menjaga tali silaturahmi kepada sesama. Bulan yang dianjurkan untuk melakukan sebanyak – banyaknya kebaikan dan bulan yang penuh ampunan. Dalam sebulan penuh berkah kita mendekatkan diri dengan Allah SWT dan meminta ampunan-Nya, datangnya hari kemenangan atau idulfitri digunakan untuk saling memaafkan kepada sesama. Sehingga kita semua kembali dalam keadaan bersih dan suci dari dosa yang telah kita lakukan.

Dalam menyambut idulfitri 1437 H, Fakultas Ekonomi (FE) UII menyelenggarakan acara Silaturahim Syawalan dan Pamitan Haji, Minggu, (17/07), bertempat di Hall Tengah FE UII. Dalam acara ini dihadiri juga perwakilan dari pengurus badan wakaf, dekan, wakil dekan, alumni pendidik serta segenap keluarga besar civitas akademik FE UII.

Pada kesempatan ini Dekan FE UII, Dr. D. Agus Hardjito M.Si. menyampaikan ucapan selamat dan mendoakan kepada calon jamaah haji yang mau berangkat pada bulan Agustus mendatang agar menjadi haji yang mabrur. Serta menyampaikan kepada segenap keluarga besar FE UII untuk terus meningkatkan ukhuwah dan mendukung terselenggaranya semua program yang ada di FE UII. Pada kesempatan terakhir ditutup oleh Drs. H. M. Husein Dahlan sekaligus berdoa bersama lalu dilanjutkan dengan acara halal bihalal.