IMG_0314 NFakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia mengadakan acara Sosialisasi Branding yang dihadiri oleh mahasiswa. Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari organisasi lembaga dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) internal FE UII. Acara ini sukses terselenggara pada hari Kamis, 6 Oktober 2016, bertempat di Ruang P1/2 pada pukul 19.00.

Disampaikan oleh Arif Singapurwoko, selaku Kepala Tim Marcomm FE UII pada sambutannya, acara ini bertujuan untuk membangun semangat bersama antara pihak kampus dan mahasiswa dalam memiliki branding yang sama terhadap penggunaan logo Universitas Islam Indonesia. Pengarahan pada sosialisasi ini merupakan arahan langsung dari pihak Universitas untuk menyamakan persepsi tentang branding logo UII. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa UII, secara khusus pada mahasiswa aktivis UKM dan lembaga di FE UII agar dapat menjaga konsistensi dalam penggunaan logo UII ketika ingin mencantumkan dan mempublikasikannya di sebuah media massa.

Acara yang bertajuk “Re-Brand not Re-Born” terbagi dalam dua sesi penyampaian materi. Sesi pertama diisi oleh penyampaian Branding Guideliness, dimana didalamnya dibahas tentang aturan-aturan branding. Sedangkan sesi yang kedua mengenai Standarisasi Pengajuan Video untuk di tampilkan pada viewer di lingkungan kampus FE UII.

Hal-hal yang kecil, jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan dampak perubahan yang besar. “Simple things, but big impact” begitu penuturan Qodri pada sesi akhir penyampaian materi.  Sosialisasi Branding menjadi wadah dan bentuk komunikasi langsung antara kampus dengan mahasiswa untuk menghasilkan sinergitas bersama demi memberikan kemajuan dan kontribusi pada kampus UII.