Bulan suci yang dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim kini telah tiba. Marhaban ya Ramadhan. Bulan suci penuh ampunan, bulan suci penuh keberkahan. Sejak pemerintah menetapkan awal Ramadhan 1438 hijriah jatuh pada tanggal 27 Mei 2017, antusias umat muslim pun mulai terlihat. Seperti dikumandangkannya ayat-ayat suci Al-qur’an di masjid-masjid, dan berbondong-bondong nya masyarakat melaksanakan sholat tarawih di malam hari. Tak terkecuali masjid Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia yang mengadakan shalat tarawih dan tadarus bersama di setiap malamnya.
Allah SWT memang menjanjikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan istimewa bagi umat muslim. Sebab Allah SWT akan melipat gandakan pahala-pahala dari amal ibadah yang kita laksanakan. Menunaikan ibadah puasa sebulan penuh, merupakan perintah utamanya. Namun menunaikan ibadah-ibadah sunah seperti shalat tarawih dan bertadarus, bersedekah dan mengingatkan sesama juga akan dilipat gandakan pahalanya. Hadist yang di riwayatkan oleh Bukhari dan Muslim berkata, “ barangsiapa yang berpuasa ramadhandengan penuh iman dan mengharap pahala, maka akan diampuni dosa – dosanya yang telah lalu “. Artinya Allah juga akan senantiasa mengampuni dosa-dosa yang pernah kita perbuat disetiap kita melaksanakan ibadah, maka dari itu lah bulan suci ini disebut bulan penuh ampunan.
Bersamaan dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini pula, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Dr. Drs. Dwipraptono Agus Harjito, M.Sidan segenap civitas akademika mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Harapan beliau, semoga di bulan ini kita bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Pesan beliau semoga di bulan Ramadhan ini kita dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya agar kelak menjadi orang yang mendapatkan kemenangan.
Selamat menunaikan ibadah puasa 1438 Hijriah, semoga ibadah puasa kita diterima Allah SWT serta dilipat gandakan seluruh pahala-pahala dari amal ibadah yang kita laksanakan. Marhaban Ya Ramadhan.