Pelantikan UKM FEMahasiswa lahir dengan beragam bakat dan hobi yang dimiliki. Tidak dapat dipungkiri sebagian mahasiswa yang menyadari bakatnya pasti mempunyai keinginan untuk bisa mengekspresikan dan mengembangkan keahliannya diluar kegiatan keilmuan yang dijalani. Pihak kampus sebagai penyedia layanan pendidikan turut memahami kebutuhan mahasiswa. Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) mencoba menyediakan wadah bagi para mahasiswa yang ingin show-up. Dibawah naungan Departemen Kreasi Mahasiswa (KREMA) Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FE UII, UKM menjembatani bakat para mahasiswa dengan fasilitas yang bisa diberikan pihak fakultas. Fasilitas-fasilitas unit kegiatan mahasiswa yang diberikan yaitu Sepakbola, Futsal, Basket, Badminton, Tenis meja, Teater Koin, Musik, Bela Diri, Tapak Suci, Merpati Putih, Taekwondo dan Kala Hitam.

Sebagai tindak lanjut dalam upaya menyediakan wadah untuk kegiatan mahasiswa, pada tanggal (18/11) bertempat di Aula Utara FE UII, ketua LEM FE UII melantik seluruh pengurus dari sebelas UKM. Dalam acara pelantikan ini, Ogi Bayu sebagai perwakilan dari seluruh UKM menyampaikan harapan kerjasama antar UKM kedepannya semakin baik. “Semoga dengan adanya koordinasi yang baik dengan LEM dapat menciptakan UKM yang lebih baik kedepannya”, tambahnya.

Nurdiansyah Nugraha selaku Ketua Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) FE UII  memberikan jawaban akan mengoptimalkan peran dan fungsi mahasiswa yang tergabung dalam berbagai UKM baik dibidang olahraga, seni dan bela diri. Nurdiansyah juga mengharapkan adanya perbaikan koordinasi, baik antar sesama UKM, maupun koordinasi antara UKM dengan KREMA.  Ia mengapresiasi sebelas UKM yang ada karena jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan dengan jumlah UKM yang ada di tingkat universitas. Harapan terakhir yang disampaikannya adalah UKM FE bisa kembali meraih juara umum pada perlombaan yang diselenggarakan LEM universitas.

Maharditya Rozan Pratama, sebagai ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), mencoba memberikan dorongan untuk bisa meningkatkan eksistensi UKM yang ada di FE UII. UKM mempunyai tugas sebagai wadah untuk menampung seluruh kegiatan-kegiatan mahasiswa sesuai bidangnya, agar minat dan bakatnya dapat tercurahkan dengan positif serta dapat terbentuk mahasiswa yang produktif.

Acara pelantikan dikukuhkan dengan pembacaan surat pelantikan oleh ketua LEM FE UII dan diikuti oleh seluruh pengurus UKM yang hadir. Pelantikan pengurus seluruh UKM yang ada di FE UII ini merupakan sebuah strategi yang harus dilakukan. Ibaratnya menjadi sebuah pijakan awal untuk ke-efisiensi-an periode yang akan dijalani. Dibawah naungan departeman KREMA, UKM FE UII akan bersiap untuk berlari. Bukan semata-mata untuk mengejar eksistensi, tetapi juga demi mengangkat potensi-potensi luar biasa dari “asset terpelajar” yang dimiliki Universitas Islam Indonesia.