IMG_0707 NHimpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM) Management Community Fakultas Ekonomi UII mengadakan sejumlah rangkaian acara dalam rangka Pekan Manajemen 2017. Salah satu acaranya yaitu Workshop Kewirausahaan dan Bussiness Canvas Model yang diadakan pada hari Sabtu (25/3) dan bertempat di Aula Utara Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pukul 12.45 WIB.

Acara ini diisi oleh tiga pembicara yaitu oleh Andi Rahadian, selaku pemilik bisnis wirausaha HANIKI  yang memaparkan tentang perjuangannya merintis usaha dan strategi branding HANIKI. Pembicara kedua yaitu Chairunnisa selaku pemilik bisnis wirausaha Quick! dan anggota IBISMA UII yang membahas tentang strategi produksi dan pemasaran produk Quick!. Sesi ketiga diisi oleh Arif Singapurwoko, S.E., MBA. selaku Dosen Fakultas Ekonomi UII dan Business Model Canvas Tutor yang memaparkan tentang strategi yang harus didesain sebuah bisnis sebelum mulai berkompetisi dengan bisnis lain dengan cara menggambarkan kemudian mengerucutkan 9 aspek bisnis menjadi satu strategi bisnis yang sesuai.

Workshop yang berlangsung ditujukan kepada mahasiswa Fakultas Ekonomi untuk melatih kompetensi bisnis dan kewirausahaannya serta memberikan motivasi kepada mahasiswa yang akan terjun di dunia bisnis untuk dapat menyusun strategi bisnis sehingga mampu berkompetisi di pasar persaingan. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menambah ilmu mahasiswa mengenai sarana dan kiat-kiat yang dapat dipakai dalam mengembangkan ide bisnis.