Sinar bahagia terpancar dari wajah keluarga besar Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pada acara puncak perayaan Milad UII ke-76. Acara yang berlangsung pada hari Minggu (14/04) ini bertempat di kampus FE UII. Tidak hanya dosen, karyawan, beserta keluarga saja, warga sekitar juga turut serta dalam meramaikan acara “Jalan Sehat dan Santai” pada hari Minggu lalu.

Serangkaian acara telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia dalam puncak perayaan Milad ke-76 kali ini. Dimulai dengan senam pagi yang dilanjutkan dengan jalan sehat, kemudian makan pagi bersama, dan ditutup dengan pembagian doorprize untuk peserta.

Acara dibuka dengan senam pagi, hal ini ditujukan untuk membakar semangat seluruh peserta. Seusai acara tersebut dilanjut dengan jalan sehat dan santai, yang dibuka oleh Fathul Wahid, S.T., M.Sc., Ph.D. selaku rektor Universitas Islam Indonesia. Jalan sehat dilakukan di area FE UII dengan jarak kurang lebih 2 km, para peserta melaksanakan makan pagi bersama di lapangan sorak FE UII, kemudian memasuki penutup acara dan yang pastinya sudah ditunggu-tunggu yaitu pembagian doorprize. Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan ramai.

Dalam sambutannya pada pembukaan acara pembagian doorprize, Listya Endang Artiani, S.E., M.Si., selaku ketua panitia acara menyampaikan tujuan dari diadakannya jalan sehat dan santai di FE UII, yakni untuk menjaga tali silaturahmi antara dosen, karyawan, warga sekitar, beserta keluarga. Karena kesibukan yang dijalani masing-masing membuat dosen, karyawan, warga sekitar, beserta keluarga jarang untuk bisa bertemu dalam satu waktu yang sama. “Acara ini bisa dikatakan semacam quality time untuk kami”, ujarnya.

Sebelum pembagian doorprize dimulai, jajaran petinggi FE UII memberikan penghargaan kepada beberapa dosen dan karyawan yang dinilai berprestasi, hal ini ditujukan untuk membangun motivasi dosen dan karyawan lainnya agar tidak kalah semangat dalam bekerja. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dakwah online bagi mahasiswa dan karyawan FE UII. Selanjutnya masuk kepada acara inti yaitu pembagian doorprize dengan hadiah utama yaitu dua paket umroh untuk dosen dan karyawan. Disamping itu, panitia menyediakan hadiah doorprize lainnya berupa pendingin ruangan, TV LED, sepeda gunung, dan berbagai hadiah lainnya.

Berbagai harapan juga muncul dari para civitas akademika, karyawan, alumni bahkan perwakilan mahasiswa untuk UII kedepannya. Doa dan harapan untuk bisa menjadi lebih baik dari segi civitas akademik, mahasiswa, juga staff dan karyawan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Dengan demikian Fakultas Ekonomi bisa meningkatkan prestasinya bahkan Universitas Islam Indonesia tentu memiliki harapan untuk dapat menjadi universitas yang terbaik.

Ketua panitia yang kerap disapa bu Listya yang juga merupakan alumni dari UII ini juga menyampaikan kesannya untuk acara milad UII, “Satu yang saya ingat di UII adalah menjaga kekeluargaan, jadi dengan acara seperti ini hampir tidak ada jarak antara pimpinan tertinggi di fakultas dengan karyawan dan keluarga. Jadi, cukup penting karena kesuksesan organisasi yang besar itu adalah organisasi yang dapat menyatu antara satu elemen dan elemen lainnya.” tuturnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan harapan-harapannya pada usia UII yang ke-76 kedepan dengan adanya acara ini dapat menjaga kekeluargaan lingkungan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia diantara kesibukan-kesibukan yang ada dan acara ini harus tetap dilanjutkan setiap tahunnya. Kemudian, tidak hanya melibatkan dosen, karyawan, dan keluarga saja, mungkin juga dapat melibatkan pihak luar juga. Seperti saat ini kita masih melibatkan warga sekitar saja dan purna tugas saja, semoga kita masih bisa merangkul pihak yang lebih luas lagi.” (SAL/NAK)