Jumat (11/10), Lembaga Eksekutif Mahasiswa (LEM) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) gelar puncak acara Festival Ekonomi (Feskon) di gedung Pusat Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (PKKH) Universitas Gadjah Mada (UGM). Kegiatan ini menghadirkan beberapa penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) seperti International Progam Dance Club (IPDC) dan Musik FE UI. Serta turut mengundang juga para musisi lokal yang ditunggu-tunggu oleh banyak masyarakat seperti Felix dan Sal Priadi.

Zulfikar selaku ketua Organizing Committee mengatakan bahwa puncak Feskon kali ini merupakan  charity concert, yang mana hasil dari acara ini akan di alokasikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

“Ini adalah sebuah charity concert, yang mana hasil dari acara Feskon kali ini akan dialokasikan kepada orang yang membutuhkan melalui departemen sosial yang ada di LEM FE UII. Selain itu, feskon ini adalah dari mahasiswa untuk mahasiswa dan oleh mahasiswa, sehingga  harapannya mampu memperkenalkan FE UII untuk lebih dikenal oleh  khalayak umum,” tutur Zulfikar.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Feskon pada tahun ini lebih meluaskan silaturahmi antar mahasiswa tidak hanya di lingkup internal di Universitas, tetapi juga lingkup eksternal yaitu kampus sekitar yang ada di Yogyakarta. Diharapkan sebagai wadah untuk saling menjalin silaturahmi satu sama lain dan memperkenalkan event yang ada di Fakultas Ekonomi.

“Semoga dengan adanya Feskon dapat menjalin silaturahmi yang lebih luas sehingga dapat memperkenalkan Fakultas ekonomi tidak di lingkup Universitas tetapi juga di lingkup eksternal,” harap Zulfikar. (MNZ/MZD)