Di zaman sekarang ini, memiliki ilmu pengetahuan saja tidak akan cukup untuk mampu bersaing dalam dunia kerja. Agar dapat menjadi pribadi yang lebih unggul dibandingkan orang lain maka kita tidak hanya dituntut  untuk memiliki kemampuan hard skill namun juga soft skill, utamanya dalam hal public speaking.

Beberapa orang seringkali menganggap bahwa public speaking merupakan hal yang sepele, namun sebenarnya untuk dapat berbicara didepan umum bukanlah satu perkara yang mudah. Diperlukan kemampuan dan juga teknik untuk dapat berkomunikasi didepan umum.

Untuk mempersiapkan mahasiswa agar siap diterjunkan ke dunia kerja, Program Diploma III (D3) Perbankan dan Keuangan Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) gelar International Public Speaking Class pada pada Rabu (16/10) . Kegiatan yang bertempat di Gedung Kuliah Umum (GKU) Dr. Sardjito UII ini mendatangkan Dr. Norshamsida Binti Razak, Managing Director and Trainer Gold Mind Solution dari Malaysia.

Diana Wijayanti SE, M.Si, Kepala Program Studi D3 Perbankan dan Keuangan dalam wawancara mengatakan bahwa, “Kegiatan ini dilakukan untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa Diploma Perbankan dalam hal public speaking sehingga diharapkan mahasiswa memiliki nilai tambah dan mampu bersaing dalam kancah global.”

“Kegiatan ini juga sangat terkait dengan proses pembelajaran yang ada di Diploma Perbankan yang menuntut mahasiswa dapat berkomunikasi dengan baik, guna untuk dapat memberikan service yang excellent bagi nasabah di dunia kerja.” jelas Diana. (ERF)