,

IKII UII Adakan Pertemuan dalam Rangka Memperingati Hari Ibu Serta Perkuat Tali Silaturahmi

Jumat (23/12), Fakultas Bisnis dan Ekonomika (FBE) selaku tuan rumah pada pertemuan kali ini menyelenggarakan pertemuan Ikatan Keluarga Ibu-Ibu Universitas Islam Indonesia (IKII UII) yang diselenggarakan di Gedung Kuliah Umum (GKU) Dr. Sardjito kampus terpadu UII. Acara ini dihadiri oleh seluruh staf dan tenaga pendidik keluarga besar UII dalam rangka mempererat tali silaturahmi. Acara diawali dengan sambutan yang diberikan oleh Tutut Johan Arifin yang dimana beliau menyampaikan sepatah dua patah kata untuk membuka acara tersebut. Tidak lupa Tutut juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran panitia dan tamu undangan yang telah berkenan hadir pada acara IKII UII pagi itu. 

Sambutan yang kedua disampaikan oleh Nurul Fathul Wahid, beliau menyampaikan bahwa pentingnya acara seperti ini untuk terus mempererat tali silaturahmi diantara para ibu-ibu keluarga besar Universitas Islam Indonesia, “FBE dalam hal ini selaku panitia tertarik menyemarakan acara dengan baju yang bertema keberagaman yang dikarenakan pada hari Kamis (22/12) kemarin bertepatan dengan hari ibu,” sambut Nurul.

Acara dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi oleh dr. Zainuri Sabta Nugraha, M.Sc dengan tema materi yang disampaikan mengenai ‘Teknik Peregangan Ringan, Berolahraga di Sela Kesibukan’. dr. Zainuri menambahkan bahwa berolahraga merupakan hal yang penting, terutama bagi orang yang memiliki kesibukan. Tak terkecuali untuk para ibu-ibu yang ada di rumah meskipun tidak memiliki aktivitas yang terlalu berat. “Otot dan sendi yang ada pada tubuh kita perlu untuk diregangkan supaya tidak menimbulkan cedera dan hal yang tidak diinginkan,” ujar dr. Zainuri. Pada sesi tanya jawab, para peserta sangat antusias dalam bertanya kepada dr. Zainuri mengenai masalah yang dihadapinya ataupun bagaimana cara menghindari masalah yang tidak diinginkan.

Setelah penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama-sama yang diikuti oleh seluruh peserta yang ada di ruangan GKU Dr. Sardjito yang dipimpin oleh seorang instruktur senam. Sesi senam kali ini dilaksanakan dengan sangat antusias dari para peserta sehingga dilakukan dua sesi senam. Kegiatan senam tersebut dalam rangka mempraktikan hasil pemaparan materi dari dr. Zainuri juga sebagai relaksasi di penghujung acara sebagai penutup. Panitia lalu membagikan suvenir kepada seluruh tamu undangan yang berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan dan peserta yang berhasil menjawab pertanyaan tersebut. (ARK/NKF)