ODIEXSalah satu event tahunan yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Indonesia (UII) melalui Direktorat Pemasaran, Kerjasama, dan Alumni (DPKA) adalah UII Open Day Innovation Expo (UII ODIEX). Penyelenggaraan kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat mengenai karya-karya dan inovasi yang telah di’telur’kan oleh UII. Tahun 2015 ini, ODIEX dilaksanakan selama dua hari (25-26/11) bertempat di Auditoriom Kahar Muzakkir Kampus Terpadu UII.

Ada yang spesial dari penyelenggaran UII ODIEX 2015 ini dibandingkan dengan tahun sebelumnya, untuk tahun ini DPKA UII menggandeng Direktorat Pembinaan Bakat Minat dan Kesejahteraan Mahasiswa (DPBMKM) dan Pusat Studi Batik Program Studi Teknik Kimia UII. Tujuannya adalah untuk lebih mempopulerkan unit bisnis yang tergabung dalam Ingkubasi Bisnis Mahasiswa (IBISMA) UII dan memperkenalkan kepada masyarakat mengenai batik baik dari segi jenisnya maupun filosofinya.

Demikian seperti yang dijelaskan oleh Direktur DPKA UII Hangga Fathana, SIP., B.Int.St., MA., dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut. Lebih lanjut, ketua pelaksana UII ODIEX 2015, Sigit Pamungkas SE., M.Com., melaporkan bahwa ini adalah tahun kedua dimana event pameran inovasi ini dilaksanakan. Harapannya, pengunjung UII ODIEX 2015 ini lebih banyak daripada tahun kemarin, karena kita mengangkat sesuatu yang unik yaitu bisnis mahasiswa dan kearifan lokal.

Sumber : www.uii.ac.id