41310-jpg-n

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi  (HMJA) KOMISI mengadakan acara Talkshow 2016 yang bertema “Sebidang Tanah dan Pupuk  Berkualitas untuk Mempersiapkan Mahasiswa Akuntasi Menjadi Akuntan yang Berakarkan Ilmu Akuntansi” pada Sabtu (12/11). bertempat di Aula Utara Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII) pukul 08.00 WIB.

Acara ini diisi oleh empat pembicara yaitu oleh Elly Zarni Husain, CA., FcmA., CGMA selaku Direktur Eksekutif Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)  yang memaparkan ilmu akuntansi dan profesi akuntan secara profesional melalui berbagai sertifikasi yang diakui secara internasional.  Pembicara kedua yaitu Herlina Rahmawati Dewi,SE.,M.Sc selaku akademisi dari Program Studi Akuntansi FE UII yang membahas dari segi pendidik dan strategi yang sudah disediakan oleh program studi sehingga harapannya mahasiswa dapat memanfaatkan semaksimal mungkin. Pembicara ketiga diisi oleh Bapak Sofyan, S.E. selaku Lite Finance PT WIKA yang berbagi pengalamannya dalam berorganisasi saat menjadi mahasiswa dan pembicara berikutnya adalah fresh graduate dari program studi Akuntansi FE UII yaitu Dandi Trismoko, SE  yang selain aktif di lembaga kemahasiswaan, juga berprestasi mengharumkan nama universitas.

Talkshow yang berlangsung ditujukan kepada mahasiswa Akuntansi  yang ingin mengetahui  gambaran tentang profesi akuntan khususnya bagi mahasiswa baru 2016. Chamelina Pinkan Octaviani selaku ketua Organizing Committee (OC) Talkshow 2016 menuturkan bahwa acara ini memberikan gambaran tentang cabang-cabang ilmu akuntansi sehingga peserta bisa mengetahui cabang ilmu tersebut dan dari hal tersebut peserta bisa terfokus terhadap cabang-cabang ilmu akuntansi yang diminati. Sehingga saat lulus mereka dapat memilih profesi sesuai dengan  rencana studi yang sudah dilalui.

Selain itu acara Talkshow 2016 ini juga dijadikan sebagai pembelajaran bagi panitia yang mayoritas adalah mahasiswa baru angkatan 2016 untuk melatih softskill melalui kepanitiaan ini. Harapannya, bahasan dalam acara ini dapat  dipahami dan diterapkan selama menjadi mahasiswa di dunia perkuliahan oleh peserta, sedangkan untuk panitia diharapkan dapat lebih termotivasi untuk mengkuti kegiatan-kegiatan lainnya untuk lebh mengasah softskill-nya.