,

Kuliah Praktisi SAP, Pintu Karir Digital Terbuka Bagi Mahasiswa Akuntansi FBE UII

Sabtu (24/6) Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia (FBE UII) melaksanakan kuliah praktisi “Introduction to SAP Data Warehouse” secara daring melalui platform Zoom. Kuliah praktisi ini dilaksanakan bersama Julius Affandi Zega, SE., yang merupakan Team Manager NTT Data Business Solutions Indonesia.

Kuliah praktisi ini wajib diikuti oleh mahasiswa S1 Akuntansi FBE UII yang mengambil mata kuliah Analitika Data Akuntansi, Integrasi Proses Bisnis-SAP, dan Sistem Aplikasi ERP-SAP. Pada kesempatan ini, mahasiswa diperkenalkan pentingnya konsep data warehouse dalam pengembangan kompetensi mereka.

Julius Affandi menekankan, “Data merupakan asset berharga bagi perusahaan dan transformasi digital merupakan kunci penting menghadapi perubahan yang terus terjadi.” Julius memaparkan berbagai aspek terkait data warehouse, seperti pentingnya data dalam konteks perusahaan, peran pemimpin data dan analitik, serta pengaruh teknologi terhadap pengolahan data. Julius  juga menjelaskan integrasi proses bisnis dan fungsi data analitik dalam pengambilan keputusan yang lebih baik di perusahaan.

Kuliah praktisi ini diharapkan dapat memberikan tambahan pemahaman dan pengetahuan kepada mahasiswa Akuntansi FBE UII dalam tantangan dunia kerja yang semakin kompleks. 

(FR)