Menerima kunjungan dari sekolah maupun Universitas merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia (FE UII). Seperti halnya pada Senin  (14/10), FE UII kembali menerima kunjungan dari SMA Negeri 1 Muntilan. Adapun tujuan dan maksud dari kunjungan kali ini adalah untuk memberikan pemahaman lebih dalam mengenai pasar modal serta menambah wawasan tentang dunia perkuliahan pada 180 siswa dan 6 Guru yang ikut dalam kunjungan tersebut.

Subagyo S.Pd selaku kepala sekolah SMA Negeri 1 Muntilan juga mengutarakan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh FE UII kepada  SMA Negeri 1 Muntilan, “Dari kunjungan ini, kami ingin belajar bersama FE UII dalam menambah Informasi dan pemahaman tentang pasar modal. Harapannya, siswa kami dapat mengetahui lebih jauh mengenai informasi yang ada di Universitas Islam Indonesia,” tuturnya.

Abdur Rafik SE, M.Sc. selaku dosen di FE UII dalam kunjungan tersebut sebagai pemateri memaparkan lebih dalam mengenai pasar modal secara luas dan mendalam. “Banyak yang beranggapan bahwa untuk menjadi seorang investor haruslah orang yang sukses, memiliki banyak uang, padahal siapapun juga bisa menjadi seorang investor,” pungkas Rafik.

Ia juga menambahkan bahwa belajar pasar modal sejak bangku sekolah adalah hal positif untuk menambah pengetahuan yang luas dan bisa menjadi pilihan untuk menjadi seorang investor sejak dini. (MNZ)